Selamat mencari informasi menarik dari blog saya

Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7

Posted by Unknown Sunday, April 14, 2013 0 comments


Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7 

Trik ini sudah saya coba di Kantor tempat saya bekerja, awalnya saya mencari kesana kemari untuk memblokir situs Facebook di satu Komputer, karena di Komputer itu hanya diperbolehkan untuk melakukan kegiatan Pekerjaan. Trik ini menggunakan file hosts yang diubah, tetapi berbeda dengan Trik Trik Cara Memblokir Situs yang telah saya temukan di Google, karena kebanyakan atau bahkan hampir semua tidak bekerja di Windows 7 melainkan hanya di Windows XP. saat disimpan, dan dibuka lagi file hostsnya kembali berubah ke asalnya atau seperti tidak tersimpan. dan pada posting kali ini saya akan mencoba berbagi Trik yang bisa digunakan.
ikuti langkahnya :
1. klik tombol Start, ketik CMD lalu klik kanan pada cmd.exe pilih Run as Administrator.
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7

2. pada Kotak dialog cmd, ketikkan cd drivers/etc
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
3. lalu ketik edit hosts
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
4. pindahkan pointer ke bawah dengan menggunakan Keyboard
5. tambahkan url situs yang ingin diblokir
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
6. 173.196.38.128 adalah IP Adress Google, maksudnya apabila seseorang ingin mengakses Facebook, dia akan di Redirect ( dilempar ) ke Google. untuk mengetahui IP Address website lain, masuk ke ping.eu/ping. jika tidak ingin di redirect kemanapun, tulis saja 127.0.0.1
7. setelah selesai, Simpan file hosts dengan menekan tombol Alt lalu F lalu S.
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
8. coba buka Mozilla Firefox atau Google Chrome atau sejenisnya, lalu ketikkan URL yang diblokir tadi.
Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7
Sekian Trik Cara Memblokir Situs di Windows 7 dari Saya, semoga bermanfaat.

Info Ini disadur dari Sini
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Online Visitor

bloggersumut.net

Kategori

Blogumulus by Roy Tanck and Amanda Fazani

Statistik Pengunjung

Sahabat Erixon

Site Info



Flag Counter